Matik Honda Jadi Jagoan di Makassar

Makassar, KompasOtomotif - Pasar sepeda motor di Sulawesi Selatan saat ini dikuasai Astra Honda Motor (AHM) melalui jaringan pemasaran utama, Astra International-Honda Sales Operation (AI-HSO) Makassar.

Sepeda motor Honda menguasai pasar
dengan pangsa pasar mencapai 49 persen hingga Juli 2014. Raihan tersebut naik mencapai 5,7 persen dibanding pencapaian di tahun lalu pada periode yang sama.

"Kebetulan saya tidak catat angka pastinya, namun dari raihan tersebut, sepeda motor matik mendominasi hingga 64 persen dari total penjualan AI-HSO Makassar. Sedangkan untuk cub (bebek) menyumbang 30 persen, sementara model sport enam persen," papar Denny Teguh Kepala Wilayah AI-HSO Makassar saat kontes mekanik AHM, di Makassar, Minggu (14/9/2014).

Prestasi gemilang pasar skutik di Kota Daeng ini didominasi oleh Beat dan Scoopy. "Vario saat ini sedang merangkak naik karena memang trennya lagi bagus. Untuk bebek masih didominasi oleh Revo dan Blade. Keduanya sama-sama besar," lanjut Denny lagi.

All-New CBR150R juga laris
Bicara sepeda motor sport, tren saat ini mulai berkembang. CB150R Streetfire masih jadi idola sementara. Peminat CBR150R rakitan lokal, dijelaskan Denny, mendapat sambutan yang cukup baik. Sejak peluncuran sepekan lalu, MInggu (7/9/2014), pemesan sudah mencapai 25 konsumen.

"Diharapkan dengan datangnya model baru tersebut bisa mendongkrak pencapaian pasar sepeda motor sport Honda di Makassar," tutup Denny.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.