Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Kursi Bayi Lebih Berkuman Ketimbang Toilet

Birmingham, KompasOtomotif – Hasil studi baru yang mengejutkan dirilis University of Birmingham, Inggris. Disimpulkan bahwa kursi bayi pada mobil (car seat) berpotensi mengandung banyak kuman dan bakteri. Bahkan tingkat kotornya lebih ekstrem, dua kali lebih banyak dibandingkan kuman di toilet.

Lebih detail, baby car seat rata-rata mengandung 100 kuman per cm persegi, bandingkan dnegan toilet yang rata-rata punya 50 kuman per cm persegi. Kuman dan bakteri itu dikhawatirkan membawa penyakit seperti bakteri E Coli atau Salmonella.

Untuk mendukung penelitian itu, universitas juga meneliti banyak mobil dan rumah. Ditemukan bahwa kabin mobil sangat banyak mengandung bakteri dan jamur berbahaya. Area kaki menjadi wilayah paling kotor dan jarang dibersihkan, mengandung ribuan kuman per cm persegi.

Penelitian ini juga melibatkan survei yang dilakukan ban merek Continental. Dari 2.000 pengendara yang menjadi responden, separuhnya mempunyai kabin yang kacau dan berserakan. Satu dari 10 pengendara mengaku pernah mengalami kecelakaan karena kekacauan pada mobil mereka.

Ironisnya, dua pertiga pemilik mobil yang disurvei tidak peduli dengan kebersihan dan kesehatan dalam kabin. Semakin parah ketika ditemukan bahwa satu dari lima dari mereka hanya membersihkan kabin (secara total) setahun sekali.

Jadi, masih tak mau membersihkan kabin?
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kursi Bayi Lebih Berkuman Ketimbang Toilet di blog Xeni1 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

1 komentar :